prompt
stringlengths
90
357
response
stringlengths
148
2.29k
Sebuah vakum yang tidak sempurna bisa diciptakan dalam apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Vakum adalah ruang kosong dari materi. Kata ini berasal dari kata sifat Latin vacuus untuk "kosong" atau "kekosongan". Perkiraan untuk vakum semacam itu adalah wilayah dengan tekanan gas yang jauh lebih rendah dari tekanan atmosfer. Fisikawan sering membahas hasil uji ideal yang akan terjadi dalam vakum sempurna, yang kadang-kadang mereka sebut "vakuum" atau ruang bebas, dan menggunakan istilah vakum parsial untuk merujuk pada vakum tidak sempurna yang sebenarnya seperti yang mungkin dimiliki seseorang di laboratorium atau di ruang angkasa. Dalam teknik dan fisika terapan di sisi lain, vakum mengacu pada setiap ruang di mana tekanan lebih rendah dari tekanan atmosfer. Istilah Latin in vacuo digunakan untuk menggambarkan suatu objek sebagai berada dalam apa yang sebaliknya akan menjadi vakum.
Seseorang yang lahir di Amerika, tapi keturunan dari satu negara di Afrika mungkin menganggap dirinya sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Orang-orang Amerika sebagian besar adalah keturunan multi-etnis dari berbagai kelompok imigran yang berbeda secara budaya, banyak di antaranya sekarang telah menjadi negara maju. Beberapa menganggap diri mereka multiras, sementara mengakui ras sebagai konstruksi sosial. Krealisasi, asimilasi dan integrasi telah berlanjut. Gerakan Hak Sipil Afrika-Amerika (1955-1968) dan gerakan sosial lainnya sejak pertengahan abad kedua puluh bekerja untuk mencapai keadilan sosial dan penegakan hak-hak sipil yang sama di bawah konstitusi untuk semua etnis. Pada tahun 2000-an, kurang dari 5% populasi diidentifikasi sebagai multiras. Dalam banyak kasus, keturunan ras campuran begitu jauh ke belakang dalam sejarah keluarga seseorang (misalnya, sebelum Perang Saudara atau sebelumnya), sehingga tidak mempengaruhi identifikasi etnis dan budaya yang lebih baru.
Seorang individu yang menerima kehormatan tinggi di Wellington untuk menerima penghargaan, akan mendapatkan satu di negara mana? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Penunjukan untuk Ordo Kekaisaran Inggris dihentikan di wilayah-wilayah Persemakmuran yang menetapkan sistem nasional penghargaan dan penghargaan seperti Ordo Australia, Ordo Kanada, dan Ordo Kesuksesan Selandia Baru. Dalam banyak sistem ini, tingkat penghargaan dan kehormatan yang berbeda mencerminkan sistem Kekaisaran yang mereka ganti. Kanada, Australia, dan Selandia Baru semuanya memiliki (dalam tingkat keutamaan yang meningkat) Anggota, Petugas, dan Rekan (bukan Komandan) perintah masing-masing, dengan Australia dan Selandia Baru memiliki Ksatria dan Dames sebagai kelas tertinggi mereka.
Serangga yang memiliki dua sayap dan dapat bergerak melalui udara disebut? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada bulan April 2008, sebuah kontrak senilai £90 juta ditandatangani dengan Boeing untuk sebuah solusi "perbaikan cepat", sehingga mereka dapat terbang pada tahun 2010: QinetiQ akan menurunkan Chinooks <unk>menghilangkan beberapa peralatan mereka yang lebih canggih.
Alat atau mesin yang digunakan untuk menimbang benda dengan akurat disebut? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Slavik Selatan secara historis membentuk kontinum dialek, yaitu setiap dialek memiliki beberapa kesamaan dengan dialek tetangga, dan perbedaannya tumbuh seiring jarak. Namun, migrasi dari abad ke-16 hingga ke-18 yang dihasilkan dari penyebaran Kekaisaran Ottoman di Balkan telah menyebabkan perpindahan populasi berskala besar yang memecah kontinuum dialek ke dalam banyak kantong geografis. Migrasi pada abad ke-20, terutama disebabkan oleh urbanisasi dan perang, juga berkontribusi pada pengurangan perbedaan dialek.
Sebuah pulau yang diklasifikasikan sebagai negara dan benua di belahan bumi selatan disebut? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Penunjukan untuk Ordo Kekaisaran Inggris dihentikan di wilayah-wilayah Persemakmuran yang menetapkan sistem nasional penghargaan dan penghargaan seperti Ordo Australia, Ordo Kanada, dan Ordo Kesuksesan Selandia Baru. Dalam banyak sistem ini, tingkat penghargaan dan kehormatan yang berbeda mencerminkan sistem Kekaisaran yang mereka ganti. Kanada, Australia, dan Selandia Baru semuanya memiliki (dalam tingkat keutamaan yang meningkat) Anggota, Petugas, dan Rekan (bukan Komandan) perintah masing-masing, dengan Australia dan Selandia Baru memiliki Ksatria dan Dames sebagai kelas tertinggi mereka.
Sebuah benda budaya atau sejarah yang dibuat oleh manusia biasanya disebut? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tahun 2004, kedua lembaga menciptakan Galeri Arsitektur (Ruang 128) di V&A yang menampilkan artefak dari koleksi kedua lembaga, ini adalah galeri permanen pertama yang didedikasikan untuk arsitektur di Inggris. Ruang Pameran Arsitektur yang berdekatan (Ruang 128a) digunakan untuk pameran sementara yang berkaitan dengan arsitektur. Kedua ruang dirancang oleh Gareth Hoskins Arsitek. Pada saat yang sama, Koleksi Gambar dan Arsip Perpustakaan RIBA pindah dari 21 Portman Place ke fasilitas baru di Henry Cole Wing di V&A. Di bawah kemitraan, ruang belajar baru dibuka di mana anggota masyarakat dapat melihat barang-barang dari koleksi arsitektur RIBA dan V&A di bawah pengawasan staf kurator. Ini dan ruang pendidikan di dekatnya dirancang oleh Wright & Wright Architects.
Sebuah item dengan sifat mentransmisikan kekuatan listrik tanpa konduksi digambarkan sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
di mana bilangan prima tunggal menunjukkan bagian nyata dan bilangan prima ganda merupakan bagian imajiner, Z ((ω) adalah impedansi kompleks dengan arus dielektrik, Ccmplx ((ω) adalah kapasitansi kompleks dengan arus dielektrik, dan C0 adalah kapasitansi tanpa dielektrik. (Pengukuran "tanpa dielektrik" pada prinsipnya berarti pengukuran di ruang bebas, tujuan yang tidak dapat dicapai karena bahkan vakum kuantum diprediksi menunjukkan perilaku yang tidak ideal, seperti dikroisme. Untuk tujuan praktis, ketika kesalahan pengukuran diperhitungkan, pengukuran dalam vakum terestrial, atau hanya perhitungan C0, cukup akurat.)
Sebuah objek yang kepentingan atau hubungan datang setelah objek utama dikatakan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Bahkan, Whitehead menggambarkan setiap entitas sebagai dalam beberapa hal tidak lebih dan tidak kurang dari jumlah hubungannya dengan entitas lain <unk> sintesis dan reaksi terhadap dunia di sekitarnya. Suatu hal yang nyata hanyalah apa yang memaksa seluruh alam semesta dalam beberapa cara sesuai dengannya; yaitu, jika secara teoritis sesuatu hal tidak membuat perbedaan sama sekali dengan entitas lain (yaitu tidak terkait dengan entitas lain), hal itu tidak dapat dikatakan benar-benar ada. Hubungan bukanlah hal yang sekunder, mereka adalah apa itu.
Sebuah kata Slavia kuno untuk "mengumpulkan" mengilhami nama __ Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada 3 Mei 1505 Raja Alexander I Jagiellon memberikan Undang-Undang "Nihil novi nisi commune consensu" (Latin: "Saya tidak menerima apa pun yang baru kecuali dengan persetujuan bersama"). Ini melarang raja untuk meloloskan hukum baru tanpa persetujuan dari perwakilan bangsawan, di Sejm dan Senat berkumpul, dan dengan demikian sangat memperkuat posisi politik bangsawan. Pada dasarnya, undang-undang ini mentransfer kekuasaan legislatif dari raja ke Sejm. Tanggal ini biasanya menandai awal Rzeczpospolita Pertama, periode "Komunitas" yang dikelola oleh szlachta.
Susunan tertib panel surya juga dapat disebut sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Arthur M. Diamond berpendapat masalah Hayek muncul ketika ia melampaui klaim yang dapat dievaluasi dalam ilmu ekonomi. Diamond berpendapat bahwa: <unk>Pikiran manusia, kata Hayek, tidak hanya terbatas dalam kemampuannya untuk mensintesis berbagai fakta konkret, tetapi juga terbatas dalam kemampuannya untuk memberikan dasar deduktif yang sehat untuk etika. Di sinilah ketegangan berkembang, karena ia juga ingin memberikan pembelaan moral yang beralasan dari pasar bebas. Dia adalah seorang skeptis intelektual yang ingin memberikan filsafat politik dasar intelektual yang aman. Oleh karena itu tidak terlalu mengejutkan bahwa apa yang dihasilkan adalah bingung dan kontradiktif.<unk>
Android memilih protokol yang tidak memungkinkan komputer untuk bogart akses ke perangkat yang terhubung ke dalamnya karena itu akan menghindari apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Media Transfer Protocol (MTP) dirancang oleh Microsoft untuk memberikan akses tingkat yang lebih tinggi ke sistem file perangkat daripada penyimpanan massal USB, pada tingkat file daripada blok disk. Ini juga memiliki fitur DRM opsional. MTP dirancang untuk digunakan dengan pemutar media portabel, tetapi sejak itu telah diadopsi sebagai protokol akses penyimpanan utama dari sistem operasi Android dari versi 4.1 Jelly Bean serta Windows Phone 8 (perangkat Windows Phone 7 telah menggunakan protokol Zune yang merupakan evolusi dari MTP). Alasan utama untuk ini adalah bahwa MTP tidak memerlukan akses eksklusif ke perangkat penyimpanan seperti yang dilakukan UMS, mengurangi masalah potensial jika program Android meminta penyimpanan saat terhubung ke komputer. Kelemahan utamanya adalah bahwa MTP tidak didukung dengan baik di luar sistem operasi Windows.
Hewan yang menjadi topik perhatian dalam film Jaws adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tanggal 17 Februari 2010, AF1 mengumumkan akan menggunakan nama "Arena Football League". Liga mengumumkan rencana untuk musim mendatang dan rincian kontraknya dengan NFL Network untuk menyiarkan pertandingan AFL pada tahun 2010. Tim AF1 diberi pilihan untuk mengembalikan nama-nama bersejarah ke tim mereka. Selain tim-tim bersejarah, liga menambahkan dua waralaba ekspansi baru, Dallas Vigilantes dan Jacksonville Sharks.
Annelids di mana kedua tahap filtrasi digabungkan dalam organ yang sama yang hilang apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Annelida dengan pembuluh darah menggunakan metanefridia untuk menghilangkan produk limbah yang larut, sedangkan yang tanpa menggunakan protonefridia. Kedua sistem ini menggunakan proses filtrasi dua tahap, di mana cairan dan produk limbah pertama kali diekstraksi dan ini disaring lagi untuk menyerap kembali bahan yang dapat digunakan kembali sambil membuang bahan beracun dan limbah sebagai urin. Perbedaannya adalah bahwa protonefridia menggabungkan kedua tahapan filtrasi dalam organ yang sama, sedangkan metanefridia hanya melakukan filtrasi kedua dan mengandalkan mekanisme lain untuk yang pertama <unk> pada annelida sel filter khusus di dinding pembuluh darah membiarkan cairan dan molekul kecil lainnya masuk ke dalam cairan coelomik, di mana ia beredar ke metanefridia. Pada annelida, titik di mana cairan memasuki protonefridia atau metanefridia berada di sisi depan septum sementara filter tahap kedua dan nephridiopore (bukaan keluar di dinding tubuh) berada di segmen berikutnya. Akibatnya, segmen paling belakang (sebelum zona pertumbuhan dan pigidium) tidak memiliki struktur yang mengekstrak limbahnya, karena tidak ada segmen berikutnya untuk menyaring dan mengeluarkan mereka, sementara segmen pertama mengandung struktur ekstraksi yang melewati limbah ke yang kedua, tetapi tidak mengandung struktur yang menyaring kembali dan mengeluarkan urin.
Annelids di mana metanephridia melakukan hanya filtrasi kedua mengandung apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Annelida dengan pembuluh darah menggunakan metanefridia untuk menghilangkan produk limbah yang larut, sedangkan yang tanpa menggunakan protonefridia. Kedua sistem ini menggunakan proses filtrasi dua tahap, di mana cairan dan produk limbah pertama kali diekstraksi dan ini disaring lagi untuk menyerap kembali bahan yang dapat digunakan kembali sambil membuang bahan beracun dan limbah sebagai urin. Perbedaannya adalah bahwa protonefridia menggabungkan kedua tahapan filtrasi dalam organ yang sama, sedangkan metanefridia hanya melakukan filtrasi kedua dan mengandalkan mekanisme lain untuk yang pertama <unk> pada annelida sel filter khusus di dinding pembuluh darah membiarkan cairan dan molekul kecil lainnya masuk ke dalam cairan coelomik, di mana ia beredar ke metanefridia. Pada annelida, titik di mana cairan memasuki protonefridia atau metanefridia berada di sisi depan septum sementara filter tahap kedua dan nephridiopore (bukaan keluar di dinding tubuh) berada di segmen berikutnya. Akibatnya, segmen paling belakang (sebelum zona pertumbuhan dan pigidium) tidak memiliki struktur yang mengekstrak limbahnya, karena tidak ada segmen berikutnya untuk menyaring dan mengeluarkan mereka, sementara segmen pertama mengandung struktur ekstraksi yang melewati limbah ke yang kedua, tetapi tidak mengandung struktur yang menyaring kembali dan mengeluarkan urin.
Nama umum lainnya untuk biarawan atau pengikut dari biarawan dari jenis kelamin apa pun adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Vinaya adalah kode moral khusus untuk para biksu dan biarawati. Ini termasuk Patimokkha, seperangkat 227 aturan untuk para biksu dalam resensi Theravadin. Isi yang tepat dari vinayapitaka (kitab suci tentang Vinaya) sedikit berbeda menurut sekolah yang berbeda, dan sekolah yang berbeda atau subschools menetapkan standar yang berbeda untuk tingkat kepatuhan terhadap Vinaya. Para biarawan pemula menggunakan sepuluh ajaran, yang merupakan ajaran dasar bagi para biarawan.
Nama lain untuk SOPAC Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada Juli 2012, seorang Pelapor Khusus PBB meminta Pemerintah Tuvalu untuk mengembangkan strategi air nasional untuk meningkatkan akses ke air minum dan sanitasi yang aman. Pada tahun 2012, Tuvalu mengembangkan Kebijakan Sumber Daya Air Nasional di bawah Proyek Manajemen Sumber Daya Air Terpadu (IWRM) dan Proyek Adaptasi Pasifik terhadap Perubahan Iklim (PACC), yang disponsori oleh Global Environment Fund / SOPAC. Perencanaan air pemerintah telah menetapkan target antara 50 dan 100 liter air per orang per hari untuk air minum, pembersihan, kegiatan komunitas dan budaya.
Nama lain untuk Carthaginians, sekelompok orang di Mediterania Barat adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Koalisi yang berkembang ini memperluas musuh potensial yang mungkin dihadapi Roma, dan memindahkan Roma lebih dekat ke konfrontasi dengan kekuatan besar. Hasilnya adalah lebih banyak mencari aliansi, baik dari konfederasi Romawi maupun negara-kota yang mencari keanggotaan (dan perlindungan) dalam konfederasi itu. Meskipun ada pengecualian untuk ini (seperti pemerintahan militer Sisilia setelah Perang Punic Pertama), tidak sampai setelah Perang Punic Kedua bahwa aliansi ini mulai mengeras menjadi sesuatu yang lebih seperti sebuah kekaisaran, setidaknya di lokasi tertentu. Pergeseran ini terutama terjadi di bagian barat, seperti kota-kota Italia selatan yang berpihak pada Hannibal.
Istilah lain yang umum digunakan untuk hadiah yang diberikan pada hari Natal adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
di mana bilangan prima tunggal menunjukkan bagian nyata dan bilangan prima ganda merupakan bagian imajiner, Z ((ω) adalah impedansi kompleks dengan arus dielektrik, Ccmplx ((ω) adalah kapasitansi kompleks dengan arus dielektrik, dan C0 adalah kapasitansi tanpa dielektrik. (Pengukuran "tanpa dielektrik" pada prinsipnya berarti pengukuran di ruang bebas, tujuan yang tidak dapat dicapai karena bahkan vakum kuantum diprediksi menunjukkan perilaku yang tidak ideal, seperti dikroisme. Untuk tujuan praktis, ketika kesalahan pengukuran diperhitungkan, pengukuran dalam vakum terestrial, atau hanya perhitungan C0, cukup akurat.)
Istilah lain untuk orang kulit hitam Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Segregasi yang meluas di Amerika Utara pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 membuat sulit bagi orang Afrika-Amerika untuk bergabung dengan Lodge di luar yurisdiksi Prince Hall <unk> dan tidak mungkin untuk pengakuan antar yurisdiksi antara otoritas Masonik AS yang paralel. Pada tahun 1980-an, diskriminasi semacam itu adalah sesuatu dari masa lalu, dan hari ini sebagian besar Grand Lodge AS mengakui rekan-rekan Prince Hall mereka, dan otoritas dari kedua tradisi bekerja menuju pengakuan penuh. United Grand Lodge of England tidak memiliki masalah dengan mengakui Prince Hall Grand Lodges. Sementara merayakan warisan mereka sebagai pondok orang kulit hitam Amerika, Prince Hall terbuka untuk semua orang terlepas dari ras atau agama.
Istilah lain untuk bola, juga digunakan untuk merujuk pada planet Bumi adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
The Boston Globe dan Boston Herald adalah dua surat kabar harian utama di kota ini. Kota ini juga dilayani oleh publikasi lain seperti majalah Boston, The Improper Bostonian, DigBoston, dan edisi Boston dari Metro. The Christian Science Monitor, yang berkantor pusat di Boston, dulunya adalah surat kabar harian di seluruh dunia tetapi berhenti menerbitkan edisi cetak harian pada tahun 2009, beralih ke publikasi format majalah online dan mingguan yang berkelanjutan. The Boston Globe juga merilis publikasi remaja untuk sekolah menengah negeri kota, yang disebut Teens in Print atau T.i.P., yang ditulis oleh remaja kota dan disampaikan setiap tiga bulan selama tahun ajaran.
Anthony memiliki gaya hidup seperti apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Biografinya tentang Antonius Agung yang berjudul Life of Antony (Βίος καὶ Πολιτεία Πατρὸς <unk>ντωνίου, Vita Antonii) menjadi karya yang paling banyak dibaca. Diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, buku ini memainkan peran penting dalam penyebaran cita-cita asketik dalam Kekristenan Timur dan Barat. Menggambarkan Anthony sebagai seorang pria buta huruf dan kudus yang melalui keberadaannya di lanskap primordial memiliki hubungan mutlak dengan kebenaran ilahi, biografi ini juga menyerupai kehidupan penulis biografinya Athanasius. Ia kemudian menjadi inspirasi bagi para biarawan Kristen di Timur dan Barat. Apa yang disebut Pengakuan Iman Athanasius berasal dari jauh setelah kematian Athanasius dan berdasarkan fraseologi dari De trinitate karya Agustinus.
Antibiotik adalah...? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Antibiotik merevolusi obat-obatan pada abad ke-20, dan bersama dengan vaksinasi menyebabkan hampir punahnya penyakit seperti tuberkulosis di negara maju. Efektivitas dan akses yang mudah menyebabkan penggunaan berlebihan, terutama dalam peternakan ternak, mendorong bakteri untuk mengembangkan resistensi. Hal ini telah menyebabkan masalah resistensi antimikroba dan antibiotik yang meluas, sehingga Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikan resistensi antimikroba sebagai "ancaman serius [yang] tidak lagi merupakan prediksi untuk masa depan, itu terjadi sekarang di setiap wilayah di dunia dan berpotensi mempengaruhi siapa pun, dari segala usia, di negara mana pun".
Antibodi dan antigen adalah respon terhadap komponen apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Respon humoral (antibodi) didefinisikan sebagai interaksi antara antibodi dan antigen. Antibodi adalah protein spesifik yang dilepaskan dari kelas tertentu sel kekebalan yang dikenal sebagai limfosit B, sedangkan antigen didefinisikan sebagai apa pun yang menimbulkan generasi antibodi ("anti"gen"gen"erator). Imunologi didasarkan pada pemahaman tentang sifat-sifat dari dua entitas biologis ini dan respon seluler terhadap keduanya.
Setiap spesies yang lahir di tempat tertentu, atau telah lama dikaitkan dengan tempat tersebut sebagai lawan untuk diperkenalkan ke daerah tersebut digambarkan sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Penduduk non-Amerika Asli pertama yang akhirnya menjadi New York City adalah pedagang Dominika Juan Rodriguez (diterjemahkan ke bahasa Belanda sebagai Jan Rodrigues). Lahir di Santo Domingo dari keturunan Portugis dan Afrika, ia tiba di Manhattan selama musim dingin 1613-1614, memancing untuk bulu dan berdagang dengan penduduk setempat sebagai perwakilan Belanda. Broadway, dari 159th Street ke 218th Street, dinamai Juan Rodriguez Way untuk menghormatinya.
Apa saja yang berhubungan dengan penggunaan kekuatan atau ancaman disebut? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
UNFPA memberikan bantuan untuk program kesehatan reproduksi Peru pada pertengahan hingga akhir tahun 90-an. Ketika ditemukan sebuah program Peru yang terlibat dalam melakukan sterilisasi paksa, UNFPA menyerukan reformasi dan protokol untuk melindungi hak-hak perempuan yang mencari bantuan. UNFPA tidak terlibat dalam skandal tersebut, tetapi terus bekerja dengan negara itu setelah penyalahgunaan menjadi publik untuk membantu mengakhiri penyalahgunaan dan mereformasi hukum dan praktik.
Apellon adalah sesuatu yang Anda disebut, juga? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Etimologi dari nama ini tidak pasti. Ejaan <unk>πόλλων (diucapkan [a.pól.lɔːn] di Attic Klasik) hampir menggantikan semua bentuk lain pada awal era umum, tetapi bentuk Doric Apellon (<unk>πέλλων), lebih kuno, berasal dari *<unk>πέλjων sebelumnya. Hal ini mungkin adalah sejenis dengan bulan Doric Apellaios (<unk>πελλαῖος), dan persembahan apellaia (ἀπελλαῖα) pada inisiasi para pemuda selama keluarga-festival apellai (ἀπέλλαι). Menurut beberapa sarjana kata-kata tersebut berasal dari kata Doric apella (ἀπέλλα), yang awalnya berarti "dinding", "pagar untuk hewan" dan kemudian "kumpulan dalam batas-batas alun-alun". Apella (<unk>πέλλα) adalah nama dari majelis rakyat di Sparta, sesuai dengan ecclesia (ἐκκλησία). R. S. P. Beekes menolak hubungan teonim dengan kata benda apellai dan menyarankan proto-bentuk Pra-Yunani *Apalyun.
Apellon adalah budaya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Etimologi dari nama ini tidak pasti. Ejaan <unk>πόλλων (diucapkan [a.pól.lɔːn] di Attic Klasik) hampir menggantikan semua bentuk lain pada awal era umum, tetapi bentuk Doric Apellon (<unk>πέλλων), lebih kuno, berasal dari *<unk>πέλjων sebelumnya. Hal ini mungkin adalah sejenis dengan bulan Doric Apellaios (<unk>πελλαῖος), dan persembahan apellaia (ἀπελλαῖα) pada inisiasi para pemuda selama keluarga-festival apellai (ἀπέλλαι). Menurut beberapa sarjana kata-kata tersebut berasal dari kata Doric apella (ἀπέλλα), yang awalnya berarti "dinding", "pagar untuk hewan" dan kemudian "kumpulan dalam batas-batas alun-alun". Apella (<unk>πέλλα) adalah nama dari majelis rakyat di Sparta, sesuai dengan ecclesia (ἐκκλησία). R. S. P. Beekes menolak hubungan teonim dengan kata benda apellai dan menyarankan proto-bentuk Pra-Yunani *Apalyun.
Apollo adalah paralel dengan apa dewa lain? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Sejumlah etimologi non-Yunani telah disarankan untuk nama tersebut, Bentuk Hit Apaliunas (dx-ap-pa-li-u-na-aš) dibuktikan dalam surat Manapa-Tarhunta, mungkin terkait dengan Hurrian (dan tentu saja Etruscan) Aplu, dewa wabah, kemungkinan besar dari Akkadian Aplu Enlil yang berarti hanya "putra Enlil", sebuah gelar yang diberikan kepada dewa Nergal, yang terkait dengan Shamash, dewa matahari Babilonia. Peran Apollo sebagai dewa wabah terlihat jelas dalam panggilan Apollo Smintheus ("mouse Apollo") oleh Chryses, imam Trojan Apollo, dengan tujuan mengirim wabah terhadap orang-orang Yunani (alasan di balik dewa wabah menjadi dewa penyembuhan tentu saja apotropaik, yang berarti bahwa dewa yang bertanggung jawab untuk membawa wabah harus diredakan untuk menghilangkan wabah).
Apple iPhone 4 dirilis pada tahun berapa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada bulan April 2008, sebuah kontrak senilai £90 juta ditandatangani dengan Boeing untuk sebuah solusi "perbaikan cepat", sehingga mereka dapat terbang pada tahun 2010: QinetiQ akan menurunkan Chinooks <unk>menghilangkan beberapa peralatan mereka yang lebih canggih.
iTunes Apple dapat menyelesaikan banyak tugas, termasuk mentransfer lagu di bawah kategori apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Perangkat lunak iTunes Apple (dan perangkat lunak alternatif lainnya) dapat digunakan untuk mentransfer musik, foto, video, game, informasi kontak, pengaturan e-mail, bookmark Web, dan kalender, ke perangkat yang mendukung fitur-fitur ini dari komputer yang menggunakan versi tertentu dari Apple Macintosh dan Microsoft Windows sistem operasi.
Appomattox kehilangan seperempat dari __ Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Davis dan kabinetnya meninggalkan kota dengan kereta api pada malam itu, sementara pejabat pemerintah membakar dokumen dan pasukan Konfederasi yang berangkat membakar tembakau dan gudang lainnya untuk menyangkal isinya kepada para pemenang. Pada tanggal 2 April 1865, Jenderal Godfrey Weitzel, komandan korps ke-25 Pasukan Berwarna Amerika Serikat, menerima penyerahan kota dari walikota dan sekelompok warga terkemuka yang tersisa. Pasukan Uni akhirnya berhasil menghentikan api yang mengamuk tapi sekitar 25% dari bangunan kota hancur-
Bahasa Arab adalah budaya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Selain Somali, bahasa Arab, yang juga merupakan bahasa Afro-Asia, adalah bahasa nasional resmi di Somalia dan Djibouti. Banyak orang Somalia berbicara bahasa ini karena hubungan berabad-abad lamanya dengan dunia Arab, pengaruh jangkauan jauh dari media Arab, dan pendidikan agama. Somalia dan Djibouti juga merupakan anggota Liga Arab.
Aram digunakan untuk menunjukkan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Satu-satunya kata-kata Yesus di salib dalam Markus dan Matius, ini adalah kutipan dari Mazmur 22. Karena ayat-ayat lain dari Mazmur yang sama dikutip dalam kisah penyaliban, ia sering dianggap sebagai ciptaan sastra dan teologis. Namun, Geza Vermes menunjukkan bahwa ayat ini dikutip dalam bahasa Aram daripada bahasa Ibrani yang biasanya digunakan untuk membacanya, dan menunjukkan bahwa pada zaman Yesus, ungkapan ini telah menjadi pepatah dalam penggunaan umum. Dibandingkan dengan kisah-kisah dalam Injil lainnya, yang ia gambarkan sebagai 'teologis benar dan meyakinkan', ia menganggap frasa ini 'tidak terduga, mengganggu dan akibatnya lebih mungkin'. Dia menggambarkannya sebagai membawa'semua penampilan dari jeritan asli'. Raymond Brown juga mengomentari bahwa ia tidak menemukan 'argumen yang meyakinkan terhadap atribut Yesus dari Markus/Matius perasaan literal perasaan ditinggalkan yang dinyatakan dalam kutipan Mazmur'.
Archaeopteryx adalah bagian dari kelompok apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Catatan fosil menunjukkan bahwa burung adalah dinosaurus terakhir yang masih hidup, yang berevolusi dari nenek moyang berbulu dalam kelompok theropod dinosaurus saurischian. Burung sejati pertama kali muncul selama periode Kreta, sekitar 100 juta tahun yang lalu. Bukti berbasis DNA menemukan bahwa burung terdiversifikasi secara dramatis sekitar saat peristiwa kepunahan Cretaceous-Paleogene yang membunuh semua dinosaurus lainnya. Burung-burung di Amerika Selatan selamat dari peristiwa ini dan kemudian bermigrasi ke bagian lain dunia melalui beberapa jembatan darat sementara beraneka ragam selama periode pendinginan global. Dinosaurus primitif seperti burung yang terletak di luar kelas Aves yang tepat, dalam kelompok yang lebih luas Avialae, telah ditemukan sejak pertengahan periode Jurassic. Banyak dari "burung batang" awal ini, seperti Archaeopteryx, belum mampu terbang dengan kekuatan penuh, dan banyak yang mempertahankan karakteristik primitif seperti rahang ber gigi di tempat paruh, dan ekor berotot panjang.
Arsitek tidak hanya harus menjadi desainer berbakat, tetapi di ujung lain dari spektrum, memiliki bakat untuk lebih duniawi apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Arsitektur berkaitan dengan perencanaan dan desain bentuk, ruang dan suasana untuk mencerminkan pertimbangan fungsional, teknis, sosial, lingkungan dan estetika. Ini membutuhkan manipulasi kreatif dan koordinasi bahan dan teknologi, dan cahaya dan bayangan. Seringkali, kebutuhan yang bertentangan harus diselesaikan. Praktek Arsitektur juga mencakup aspek pragmatis mewujudkan bangunan dan struktur, termasuk penjadwalan, perkiraan biaya dan administrasi konstruksi. Dokumentasi yang diproduksi oleh arsitek, biasanya gambar, rencana dan spesifikasi teknis, mendefinisikan struktur dan / atau perilaku bangunan atau jenis sistem lain yang akan atau telah dibangun.
Halaman arsip perlu digunakan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada bulan Oktober 2013, perusahaan mengumumkan fitur "Save a Page" yang memungkinkan setiap pengguna Internet untuk mengarsipkan isi URL. Ini menjadi ancaman penyalahgunaan oleh layanan untuk hosting binari berbahaya.
Apakah archaea prokariota atau eukariota? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Sebelumnya dianggap sebagai tumbuhan yang membentuk kelas Schizomycetes, bakteri sekarang diklasifikasikan sebagai prokariota. Tidak seperti sel hewan dan eukariota lainnya, sel bakteri tidak mengandung nukleus dan jarang mengandung organel yang terikat membran. Meskipun istilah bakteri secara tradisional mencakup semua prokariota, klasifikasi ilmiah berubah setelah penemuan pada 1990-an bahwa prokariota terdiri dari dua kelompok organisme yang sangat berbeda yang berevolusi dari nenek moyang umum kuno. Domain evolusi ini disebut Bakteri dan Arkaea.
Apakah lebih banyak monocot atau dicots disebutkan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Tanaman mensintesis sejumlah polimer unik seperti molekul polisakarida selulosa, pektin dan xyloglucan dari mana dinding sel tanaman darat dibangun. Tanaman darat vaskular menghasilkan lignin, polimer yang digunakan untuk memperkuat dinding sel sekunder dari trakeid xylem dan pembuluh darah untuk mencegahnya runtuh ketika tanaman menyerap air melalui mereka di bawah tekanan air. Lignin juga digunakan dalam jenis sel lain seperti serat sclerenchyma yang memberikan dukungan struktural untuk tanaman dan merupakan konstituen utama kayu. Sporopollenin adalah polimer resisten kimia yang ditemukan di dinding sel luar spora dan serbuk sari tanaman darat yang bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup spora tanaman darat awal dan serbuk sari tanaman benih dalam catatan fosil. Hal ini secara luas dianggap sebagai penanda awal evolusi tumbuhan darat selama periode Ordovician. Konsentrasi karbon dioksida di atmosfer saat ini jauh lebih rendah daripada ketika tanaman muncul di darat selama periode Ordovician dan Silurian. Banyak monokotil seperti jagung dan nanas dan beberapa dikot seperti Asteraceae sejak secara independen berevolusi jalur seperti metabolisme asam Crassulacean dan jalur fiksasi karbon C4 untuk fotosintesis yang menghindari kerugian yang dihasilkan dari fotorespirasi di jalur fiksasi karbon C3 yang lebih umum. Strategi biokimia ini unik untuk tanaman darat.
Apakah lebih banyak negara bagian atau negara yang diwakili oleh badan mahasiswa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tahun 2014 badan mahasiswa Notre Dame terdiri dari 12.179 siswa, dengan 8.448 mahasiswa, 2.138 lulusan dan profesional dan 1.593 profesional (Hukum, M.Div., Bisnis, M.Ed.) siswa. Sekitar 21<unk>24% siswa adalah anak-anak alumni, dan meskipun 37% siswa berasal dari Midwestern Amerika Serikat, badan mahasiswa mewakili semua 50 negara bagian dan 100 negara. Pada Maret 2007 The Princeton Review menempati peringkat sekolah sebagai'sekolah impian' tertinggi kelima bagi orang tua untuk mengirim anak-anak mereka. Pada Maret 2015 The Princeton Review menempati peringkat Notre Dame sebagai yang tertinggi kesembilan. Sekolah ini sebelumnya telah dikritik karena kurangnya keragaman, dan The Princeton Review menempati peringkat tinggi universitas di antara sekolah-sekolah di mana "Gaya Hidup Alternatif [bukan] Alternatif". Ini juga telah dipuji oleh beberapa publikasi berorientasi keragaman; Hispanic Magazine pada tahun 2004 menempati peringkat universitas kesembilan dalam daftar 25 perguruan tinggi teratas untuk Latinos, dan The Journal of Blacks in Higher Education mengakui universitas pada tahun 2006 untuk meningkatkan pendaftaran siswa Afrika-Amerika. Dengan 6.000 peserta, program olahraga intramural universitas dinobatkan pada tahun 2004 oleh Sports Illustrated sebagai program terbaik di negara ini, sementara pada tahun 2007 The Princeton Review dinobatkan sebagai sekolah top di mana "Semua Orang Bermain Olahraga Intramural". Turnamen Bola Basket Toko Buku tahunan adalah turnamen luar ruangan lima lawan lima terbesar di dunia dengan lebih dari 700 tim yang berpartisipasi setiap tahun, sementara Klub Tinju Pria Notre Dame menyelenggarakan turnamen Bengal Bouts tahunan yang mengumpulkan uang untuk Misi Holy Cross di Bangladesh.
Apakah tanggal awal dan akhir untuk DST sama atau berubah setiap tahun? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Tanggal awal dan akhir hampir berlawanan di belahan bumi selatan. Misalnya, Chile mengamati DST dari Sabtu kedua di bulan Oktober hingga Sabtu kedua di bulan Maret, dengan transisi pada pukul 24:00 waktu setempat. Perbedaan waktu antara Inggris dan daratan Chile bisa jadi lima jam selama musim panas Utara, tiga jam selama musim panas Selatan dan empat jam beberapa minggu per tahun karena ketidakcocokan perubahan tanggal.
Apakah orang-orang di Hamburg Jerman atau Inggris? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pengeboman itu gagal untuk meruntuhkan semangat Inggris untuk menyerah atau secara signifikan merusak ekonomi perang. Delapan bulan pemboman tidak pernah serius menghambat produksi Inggris dan industri perang terus beroperasi dan berkembang. Blitz hanya diberi wewenang ketika Luftwaffe gagal memenuhi prasyarat untuk peluncuran 1940 Operasi Sea Lion, invasi Jerman yang direncanakan sementara ke Inggris. Pada Mei 1941, ancaman invasi Inggris telah berlalu, dan perhatian Hitler telah beralih ke Operasi Barbarossa di Timur. Dibandingkan dengan kampanye pengeboman Sekutu terhadap Jerman, Blitz menghasilkan korban yang relatif sedikit; pengeboman Inggris di Hamburg pada Juli 1943 menyebabkan sekitar 42.000 kematian warga sipil, hampir sama dengan seluruh Blitz.
Apakah ada lebih sedikit anggota parlemen dari Partai Buruh atau Partai Konservatif? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
London adalah pusat pemerintahan Britania Raya. Banyak departemen pemerintah berbasis dekat dengan Istana Westminster, terutama di sepanjang Whitehall, termasuk kediaman Perdana Menteri di 10 Downing Street. Parlemen Inggris sering disebut sebagai "Ibu Parlemen" (meskipun julukan ini pertama kali diterapkan untuk Inggris sendiri oleh John Bright) karena telah menjadi model untuk sebagian besar sistem parlementer lainnya. Ada 73 Anggota Parlemen (MP) dari London, yang sesuai dengan daerah pemilihan parlemen lokal di Parlemen nasional. Pada Mei 2015, 45 adalah dari Partai Buruh, 27 adalah Konservatif, dan satu adalah Liberal Demokrat.
Apakah ada lebih sedikit anggota parlemen dari Liberal Demokrat atau Konservatif? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
London adalah pusat pemerintahan Britania Raya. Banyak departemen pemerintah berbasis dekat dengan Istana Westminster, terutama di sepanjang Whitehall, termasuk kediaman Perdana Menteri di 10 Downing Street. Parlemen Inggris sering disebut sebagai "Ibu Parlemen" (meskipun julukan ini pertama kali diterapkan untuk Inggris sendiri oleh John Bright) karena telah menjadi model untuk sebagian besar sistem parlementer lainnya. Ada 73 Anggota Parlemen (MP) dari London, yang sesuai dengan daerah pemilihan parlemen lokal di Parlemen nasional. Pada Mei 2015, 45 adalah dari Partai Buruh, 27 adalah Konservatif, dan satu adalah Liberal Demokrat.
Apakah ada kantor cabang yang lebih sedikit di ibu kota atau basis regional? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada saat yang sama, Pemerintah Federal Transisi Somalia memulai persiapan untuk menghidupkan kembali layanan pos nasional. Rencana rekonstruksi umum pemerintah untuk Pos Somalia terstruktur dalam tiga Fase yang tersebar selama periode sepuluh tahun. Tahap I akan melihat rekonstruksi kantor pusat pos dan Kantor Pos Umum (GPO), serta pembentukan 16 kantor cabang di ibukota dan 17 di basis regional. Pada Maret 2012, pihak berwenang Somalia telah membangun kembali keanggotaan Somalia dengan Uni Pos Universal (UPU), dan mengambil bagian sekali lagi dalam urusan Uni. Mereka juga telah merehabilitasi GPO di Mogadishu, dan menunjuk Konsultan Pos resmi untuk memberikan saran profesional pada renovasi. Tahap II dari proyek rehabilitasi melibatkan pembangunan 718 outlet pos dari 2014 sampai 2016. Fase III dijadwalkan dimulai pada tahun 2017, dengan tujuan menciptakan 897 outlet pos pada tahun 2022.
Apakah ada lebih sedikit pusat komunitas atau lapangan tenis? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Departemen Taman dan Rekreasi Raleigh menawarkan berbagai macam peluang rekreasi di lebih dari 150 lokasi di seluruh kota, yang meliputi: 8.100 hektar (33 km2) lahan taman, 78 mil (126 km) jalan hijau, 22 pusat komunitas, sebuah trek balapan BMX-kaliber kejuaraan, 112 lapangan tenis di antara 25 lokasi, 5 danau umum, dan 8 fasilitas air umum. J. C. Raulston Arboretum, arboretum dan kebun botani seluas 8 hektar (32.000 m2) di Raleigh barat yang dikelola oleh North Carolina State University, mempertahankan koleksi sepanjang tahun yang terbuka setiap hari untuk umum tanpa biaya.
Apakah jarak jalan atau rel kereta api yang diaspal lebih sedikit? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Israel memiliki 18.096 kilometer (11.244 mil) jalan beraspal, dan 2,4 juta kendaraan bermotor. Jumlah kendaraan bermotor per 1.000 orang adalah 324, relatif rendah dibandingkan dengan negara maju. Israel memiliki 5.715 bus pada rute terjadwal, yang dioperasikan oleh beberapa operator, yang terbesar adalah Egged, yang melayani sebagian besar negara. Kereta api membentang sepanjang 949 kilometer (590 mil) dan dioperasikan semata-mata oleh pemerintah Israel Railways (Semua angka untuk tahun 2008). Setelah investasi besar yang dimulai pada awal hingga pertengahan 1990-an, jumlah penumpang kereta api per tahun telah tumbuh dari 2,5 juta pada tahun 1990, menjadi 35 juta pada tahun 2008; kereta api juga digunakan untuk mengangkut 6,8 juta ton kargo per tahun.
Apakah ada lebih sedikit isotop utama atau jejak uranium? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Uranium alami terdiri dari tiga isotop utama: uranium-238 (99,28% kelimpahan alami), uranium-235 (0,71%), dan uranium-234 (0,0054%). Ketiganya adalah radioaktif, memancarkan partikel alfa, dengan pengecualian bahwa ketiga isotop ini memiliki probabilitas kecil untuk mengalami fisi spontan, daripada emisi alfa. Ada juga lima isotop jejak lainnya: uranium-239, yang terbentuk ketika 238U mengalami fisi spontan, melepaskan neutron yang ditangkap oleh atom 238U lainnya; uranium-237, yang terbentuk ketika 238U menangkap neutron tetapi memancarkan dua lagi, yang kemudian membusuk menjadi neptunium-237; uranium-233, yang terbentuk dalam rantai pembusukan neptunium-237; dan akhirnya, uranium-236 dan -240, yang muncul dalam rantai pembusukan plutonium-244 primordial. Hal ini juga diharapkan bahwa thorium-232 harus dapat mengalami peluruhan beta ganda, yang akan menghasilkan uranium-232, tetapi ini belum diamati secara eksperimental.
Apakah ada lebih sedikit fasilitas air umum atau danau umum? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Departemen Taman dan Rekreasi Raleigh menawarkan berbagai macam peluang rekreasi di lebih dari 150 lokasi di seluruh kota, yang meliputi: 8.100 hektar (33 km2) lahan taman, 78 mil (126 km) jalan hijau, 22 pusat komunitas, sebuah trek balapan BMX-kaliber kejuaraan, 112 lapangan tenis di antara 25 lokasi, 5 danau umum, dan 8 fasilitas air umum. J. C. Raulston Arboretum, arboretum dan kebun botani seluas 8 hektar (32.000 m2) di Raleigh barat yang dikelola oleh North Carolina State University, mempertahankan koleksi sepanjang tahun yang terbuka setiap hari untuk umum tanpa biaya.
Apakah ada jumlah yang lebih besar dari siswa Putih atau Asia? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Sekolah Umum Boston mendaftarkan 57.000 siswa yang menghadiri 145 sekolah, termasuk Boston Latin Academy yang terkenal, John D. O'Bryant School of Math & Science, dan Boston Latin School. The Boston Latin School, didirikan 1635, adalah sekolah menengah negeri tertua di AS; Boston juga mengoperasikan sekolah menengah negeri tertua kedua di Amerika Serikat, dan sekolah dasar publik tertua. Siswa sistem ini 40% Hispanik atau Latino, 35% Hitam atau Afrika Amerika, 13% Putih, dan 9% Asia. Ada juga sekolah swasta, paroki, dan charter, dan sekitar 3.300 siswa minoritas menghadiri sekolah pinggiran kota yang berpartisipasi melalui Dewan Peluang Pendidikan Metropolitan.
Apakah ada lebih sedikit teluk dengan nama yang sama atau lebih sedikit jalan dengan nama yang sama? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Meskipun daratan kecil, nama-nama tempat diulang; misalnya, ada dua pulau bernama Long Island, tiga teluk bernama Long Bay (di pulau Somerset, Main, dan Cooper), dua Horseshoe Bays (satu di Southampton, di Pulau Utama, yang lain di Morgan's Point, sebelumnya Pulau Tucker), ada dua jalan melalui potongan yang disebut Khyber Pass (satu di Warwick, yang lain di Paroki St. George), dan St George's Town terletak di Pulau St George di Paroki St George (masing-masing dikenal sebagai St George's). Ada sebuah Paroki Hamilton di samping Kota Hamilton (yang berada di Paroki Pembroke).
Apakah ada lebih sedikit pulau dengan nama yang sama atau lebih sedikit teluk dengan nama yang sama? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Meskipun daratan kecil, nama-nama tempat diulang; misalnya, ada dua pulau bernama Long Island, tiga teluk bernama Long Bay (di pulau Somerset, Main, dan Cooper), dua Horseshoe Bays (satu di Southampton, di Pulau Utama, yang lain di Morgan's Point, sebelumnya Pulau Tucker), ada dua jalan melalui potongan yang disebut Khyber Pass (satu di Warwick, yang lain di Paroki St. George), dan St George's Town terletak di Pulau St George di Paroki St George (masing-masing dikenal sebagai St George's). Ada sebuah Paroki Hamilton di samping Kota Hamilton (yang berada di Paroki Pembroke).
Apakah ada lebih banyak orang Swedia atau Turki? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Imigrasi orang Ceko dari Eropa ke Amerika Serikat terjadi terutama dari tahun 1848 sampai 1914. Bahasa Ceko adalah bahasa yang kurang umum diajarkan di sekolah-sekolah AS, dan diajarkan di pusat-pusat warisan Ceko. Komunitas besar orang Amerika Ceko tinggal di negara bagian Texas, Nebraska dan Wisconsin. Dalam Sensus Amerika Serikat tahun 2000, bahasa Ceko dilaporkan sebagai bahasa yang paling umum digunakan di rumah (selain bahasa Inggris) di Valley, Butler dan Saunders County, Nebraska dan Republic County, Kansas. Dengan pengecualian bahasa Spanyol (bahasa non-Inggris yang paling umum digunakan di rumah di seluruh negeri), bahasa Ceko adalah bahasa rumah yang paling umum di lebih dari selusin kabupaten tambahan di Nebraska, Kansas, Texas, North Dakota dan Minnesota. Pada tahun 2009, 70.500 orang Amerika berbicara Ceko sebagai bahasa pertama mereka (tempat ke-49 secara nasional, di belakang Turki dan di depan Swedia).
Apakah ada lebih banyak pusat komunitas atau danau umum? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Departemen Taman dan Rekreasi Raleigh menawarkan berbagai macam peluang rekreasi di lebih dari 150 lokasi di seluruh kota, yang meliputi: 8.100 hektar (33 km2) lahan taman, 78 mil (126 km) jalan hijau, 22 pusat komunitas, sebuah trek balapan BMX-kaliber kejuaraan, 112 lapangan tenis di antara 25 lokasi, 5 danau umum, dan 8 fasilitas air umum. J. C. Raulston Arboretum, arboretum dan kebun botani seluas 8 hektar (32.000 m2) di Raleigh barat yang dikelola oleh North Carolina State University, mempertahankan koleksi sepanjang tahun yang terbuka setiap hari untuk umum tanpa biaya.
Apakah ada lebih banyak denominasi yang terdaftar atau jemaat di Gereja Presbiterian Nasional? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Gereja Presbyterian terbesar adalah Gereja Presbyterian Nasional di Meksiko (Iglesia Nacional Presbiteriana de México), yang memiliki sekitar 2.500.000 anggota dan asosiasi dan 3000 jemaat, tetapi ada denominasi kecil lainnya seperti Gereja Presbyterian Reformasi Asosiasi di Meksiko yang didirikan pada tahun 1875 oleh Gereja Reformasi Asosiasi di Amerika Utara. Gereja Presbyterian Independen dan Gereja Reformasi Presbyterian di Meksiko, Gereja Presbyterian Konservatif Nasional di Meksiko adalah gereja-gereja yang ada dalam tradisi Reformasi.
Apakah ada lebih banyak anggota atau jemaat di Gereja Presbiterian Nasional? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Gereja Presbyterian terbesar adalah Gereja Presbyterian Nasional di Meksiko (Iglesia Nacional Presbiteriana de México), yang memiliki sekitar 2.500.000 anggota dan asosiasi dan 3000 jemaat, tetapi ada denominasi kecil lainnya seperti Gereja Presbyterian Reformasi Asosiasi di Meksiko yang didirikan pada tahun 1875 oleh Gereja Reformasi Asosiasi di Amerika Utara. Gereja Presbyterian Independen dan Gereja Reformasi Presbyterian di Meksiko, Gereja Presbyterian Konservatif Nasional di Meksiko adalah gereja-gereja yang ada dalam tradisi Reformasi.
Apakah ada lebih banyak kendaraan bermotor atau bus di rute terjadwal di Israel? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Israel memiliki 18.096 kilometer (11.244 mil) jalan beraspal, dan 2,4 juta kendaraan bermotor. Jumlah kendaraan bermotor per 1.000 orang adalah 324, relatif rendah dibandingkan dengan negara maju. Israel memiliki 5.715 bus pada rute terjadwal, yang dioperasikan oleh beberapa operator, yang terbesar adalah Egged, yang melayani sebagian besar negara. Kereta api membentang sepanjang 949 kilometer (590 mil) dan dioperasikan semata-mata oleh pemerintah Israel Railways (Semua angka untuk tahun 2008). Setelah investasi besar yang dimulai pada awal hingga pertengahan 1990-an, jumlah penumpang kereta api per tahun telah tumbuh dari 2,5 juta pada tahun 1990, menjadi 35 juta pada tahun 2008; kereta api juga digunakan untuk mengangkut 6,8 juta ton kargo per tahun.
Apakah ada lebih banyak orang atau lebih banyak keluarga di kota? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada sensus tahun 2010, ada 520.116 orang, 229.762 rumah tangga, dan 112.455 keluarga yang tinggal di kota ini. Kepadatan penduduknya adalah 2.500,1 penduduk per mil persegi (965,3/km2). Ada 209.609 unit perumahan dengan kepadatan rata-rata 1.076,7 per mil persegi (415,7/km2). Komposisi rasial kota ini adalah 69,7% Putih (turun dari 94,8% pada tahun 1970), 5,0% Hitam atau Afrika-Amerika, 2,7% Penduduk Asli Amerika, 2,9% Asia, 0,2% Pulau Pasifik, 16,9% dari ras lain, dan 3,8% dari dua atau lebih ras. Hispanik atau Latino dari ras apa pun adalah 41,6% dari populasi. Warga kulit putih non-Hispanik adalah 47,2% dari populasi pada tahun 2010, turun dari 72,8% pada tahun 1970.
Apakah ada lebih banyak senator atau kelas yang setuju dengan hukum Amerika? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Di Amerika Serikat, istilah "perjanjian" memiliki arti hukum yang berbeda dan lebih terbatas daripada yang ada dalam hukum internasional. Hukum Amerika Serikat membedakan apa yang disebut perjanjian dari perjanjian eksekutif, perjanjian eksekutif-kongres, dan perjanjian eksekutif tunggal. Keempat kelas tersebut sama-sama merupakan perjanjian di bawah hukum internasional; mereka hanya berbeda dari perspektif hukum internal Amerika. Perbedaan terutama berkaitan dengan metode persetujuan mereka. Sedangkan perjanjian memerlukan saran dan persetujuan oleh dua pertiga dari Senator yang hadir, perjanjian eksekutif tunggal dapat dilaksanakan oleh Presiden yang bertindak sendiri. Beberapa perjanjian memberikan kewenangan kepada Presiden untuk mengisi kekosongan dengan perjanjian eksekutif, bukan perjanjian tambahan atau protokol. Dan akhirnya, perjanjian eksekutif-kongres memerlukan persetujuan mayoritas oleh kedua DPR dan Senat, baik sebelum atau setelah perjanjian ditandatangani oleh Presiden.
Apakah ada lebih banyak lapangan tenis atau fasilitas air umum? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Departemen Taman dan Rekreasi Raleigh menawarkan berbagai macam peluang rekreasi di lebih dari 150 lokasi di seluruh kota, yang meliputi: 8.100 hektar (33 km2) lahan taman, 78 mil (126 km) jalan hijau, 22 pusat komunitas, sebuah trek balapan BMX-kaliber kejuaraan, 112 lapangan tenis di antara 25 lokasi, 5 danau umum, dan 8 fasilitas air umum. J. C. Raulston Arboretum, arboretum dan kebun botani seluas 8 hektar (32.000 m2) di Raleigh barat yang dikelola oleh North Carolina State University, mempertahankan koleksi sepanjang tahun yang terbuka setiap hari untuk umum tanpa biaya.
Apakah ada lebih banyak lapangan tenis atau danau umum? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Departemen Taman dan Rekreasi Raleigh menawarkan berbagai macam peluang rekreasi di lebih dari 150 lokasi di seluruh kota, yang meliputi: 8.100 hektar (33 km2) lahan taman, 78 mil (126 km) jalan hijau, 22 pusat komunitas, sebuah trek balapan BMX-kaliber kejuaraan, 112 lapangan tenis di antara 25 lokasi, 5 danau umum, dan 8 fasilitas air umum. J. C. Raulston Arboretum, arboretum dan kebun botani seluas 8 hektar (32.000 m2) di Raleigh barat yang dikelola oleh North Carolina State University, mempertahankan koleksi sepanjang tahun yang terbuka setiap hari untuk umum tanpa biaya.
Aristoteles jauh sebelum waktunya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dalam edisi selanjutnya dari buku itu, Darwin menelusuri gagasan evolusi sejak Aristoteles; teks yang dikutipnya adalah ringkasan Aristoteles dari gagasan filsuf Yunani sebelumnya Empedocles. Para Bapa Gereja Kristen Awal dan sarjana Eropa Abad Pertengahan menafsirkan narasi penciptaan Kejadian secara alegoris daripada sebagai catatan sejarah harfiah; organisme digambarkan oleh makna mitologis dan heraldis mereka serta oleh bentuk fisik mereka. Alam secara luas diyakini tidak stabil dan aneh, dengan kelahiran yang mengerikan dari persatuan antara spesies, dan generasi spontan kehidupan.
Arkansas tidak memiliki hubungan dengan finalis mana? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dua finalis adalah Kris Allen dan Adam Lambert, keduanya sebelumnya mendarat di tiga terbawah di lima teratas. Allen memenangkan kontes dengan hasil voting yang paling kontroversial sejak musim kedua. Dikatakan, kemudian ditarik kembali, bahwa 38 juta dari 100 juta suara yang diberikan pada malam itu berasal dari negara bagian Arkansas, rumah Allen saja, dan bahwa karyawan AT&T secara tidak adil mempengaruhi suara dengan memberikan pelajaran tentang power-texting di pesta menonton di Arkansas.
Armenia punya masalah dengan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Seperti negara-negara lain yang baru merdeka dari bekas Uni Soviet, ekonomi Armenia menderita karena runtuhnya pola perdagangan bekas Uni Soviet. Investasi dan dukungan Soviet terhadap industri Armenia hampir hilang, sehingga hanya sedikit perusahaan besar yang masih dapat berfungsi. Selain itu, dampak gempa bumi Spitak tahun 1988, yang menewaskan lebih dari 25.000 orang dan membuat 500.000 orang kehilangan tempat tinggal, masih terasa. Konflik dengan Azerbaijan atas Nagorno-Karabakh belum diselesaikan. Penutupan perbatasan Azerbaijan dan Turki telah menghancurkan ekonomi, karena Armenia bergantung pada pasokan energi dan sebagian besar bahan baku dari luar. Rute darat melalui Georgia dan Iran tidak memadai atau tidak dapat diandalkan. PDB turun hampir 60% antara 1989 dan 1993, tetapi kemudian kembali tumbuh kuat. Mata uang nasional, dram, mengalami hiperinflasi untuk tahun-tahun pertama setelah diperkenalkan pada tahun 1993.
Seni dari mana adalah sebagian besar seni dunia? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Seni visual oleh masyarakat adat Amerika terdiri dari kategori utama dalam koleksi seni dunia. Kontribusi termasuk tembikar, lukisan, perhiasan, tenunan, patung, keranjang, ukiran, dan manik-manik. Karena terlalu banyak seniman berpura-pura sebagai penduduk asli Amerika dan penduduk asli Alaska untuk mendapatkan keuntungan dari seni asli di Amerika Serikat, AS meloloskan Undang-Undang Seni dan Kerajinan India tahun 1990, yang mengharuskan seniman untuk membuktikan bahwa mereka terdaftar di negara bagian atau suku yang diakui secara federal. Untuk mendukung praktik seni dan budaya Indian Amerika, Alaska Native dan Native Hawaiian yang sedang berlangsung di Amerika Serikat, Ford Foundation, pendukung seni dan suku Indian Amerika menciptakan dana benih hibah dan mendirikan National Native Arts and Cultures Foundation pada tahun 2007.
Aruzi bertemu seorang Dokter, seorang ahli matematika, filsuf, dan apa yang hilang? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Studi Al-Qur'an dan Hadits berkembang pesat dalam suasana ilmiah seperti itu. Filsafat, Fiqh dan teologi (kalaam) dikembangkan lebih lanjut, yang paling jelas oleh Avicenna dan lawan-lawannya. Al-Razi dan Al-Farabi telah memberikan metodologi dan pengetahuan dalam kedokteran dan filsafat. Avicenna memiliki akses ke perpustakaan besar di Balkh, Khwarezm, Gorgan, Rey, Isfahan dan Hamadan. Berbagai teks (seperti 'Ahd dengan Bahmanyar) menunjukkan bahwa ia memperdebatkan poin-poin filosofis dengan para sarjana terbesar pada saat itu. Aruzi Samarqandi menggambarkan bagaimana sebelum Avicenna meninggalkan Khwarezm ia telah bertemu dengan Al-Biruni (seorang ilmuwan dan astronom terkenal), Abu Nasr Iraqi (seorang matematikawan terkenal), Abu Sahl Masihi (seorang filsuf yang dihormati) dan Abu al-Khayr Khammar (seorang dokter besar).
Masyarakat Arya dipengaruhi oleh? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada akhir periode Rigveda, masyarakat Arya mulai berkembang dari wilayah barat laut anak benua India, ke dataran Ganges barat. Hal ini menjadi semakin pertanian dan secara sosial terorganisir di sekitar hirarki dari empat varnas, atau kelas sosial. Struktur sosial ini ditandai baik dengan sinkretisasi dengan budaya asli India utara, tetapi juga akhirnya dengan pengecualian orang-orang pribumi dengan memberi label pekerjaan mereka tidak suci. Selama periode ini, banyak dari unit suku kecil sebelumnya dan kepala suku mulai bersatu menjadi monarki, politik tingkat negara.
Sebagai penduduk baru Detroit, orang kulit hitam mengalami kesulitan mendapatkan barang seperti hipotek karena apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Detroit tetap menjadi salah satu kota yang paling terisolasi secara rasial di Amerika Serikat. Dari tahun 1940-an hingga 1970-an gelombang kedua orang kulit hitam pindah ke Detroit untuk melarikan diri dari hukum Jim Crow di selatan dan mencari pekerjaan. Namun, mereka segera menemukan diri mereka dikecualikan dari daerah putih di kota - melalui kekerasan, hukum, dan diskriminasi ekonomi (misalnya, redlining). Warga kulit putih menyerang rumah-rumah orang kulit hitam: memecahkan jendela, menyalakan api, dan meledakkan bom. Pola segregasi kemudian diperbesar oleh migrasi kulit putih ke pinggiran kota. Salah satu implikasi dari segregasi ras, yang berkorelasi dengan segregasi kelas, mungkin secara keseluruhan kesehatan yang lebih buruk bagi beberapa populasi.
Sejak kapan pertanian diperlukan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Sebagai akibat dari ketergantungan manusia yang sekarang hampir universal terhadap pertanian, beberapa budaya pemburu-pengumpul kontemporer biasanya tinggal di daerah yang tidak cocok untuk penggunaan pertanian.
Selain Kanye West, siapa lagi yang mengkritik tanggapan Bush terhadap Katrina? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Bush menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa komentar itu adalah "salah satu momen paling menjijikkan" dari kepresidenannya. Pada bulan November 2010, dalam sebuah wawancara yang direkam dengan Matt Lauer untuk acara Today, West menyatakan penyesalan atas kritiknya terhadap Bush. "Saya akan mengatakan kepada George Bush pada saat frustrasi saya, saya tidak memiliki dasar untuk menyebutnya rasis", katanya kepada Lauer. "Saya percaya bahwa dalam situasi emosi tinggi seperti itu kita sebagai manusia tidak selalu memilih kata-kata yang tepat". Keesokan harinya, Bush bereaksi atas permintaan maaf dalam sebuah wawancara langsung dengan Lauer mengatakan bahwa ia menghargai penyesalan rapper. "Saya bukan orang yang benci", kata Bush. "Aku tidak membenci Kanye West. Aku berbicara tentang lingkungan di mana orang-orang bersedia mengatakan hal-hal yang menyakitkan. Tidak ada yang ingin disebut rasis jika di dalam hatinya ia percaya pada kesetaraan ras". Reaksi beragam, tetapi beberapa merasa bahwa West tidak perlu meminta maaf. "Bukan perincian kata-kata Anda yang penting, itu adalah esensi dari perasaan tidak sensitif terhadap komunitas kita yang telah dirasakan oleh banyak dari kita terlalu lama", ujar pendiri Def Jam, Russell Simmons. Bush sendiri menerima permintaan maaf itu, dengan mengatakan, "Saya menghargai itu. Bukan hanya Kanye West yang berbicara seperti itu selama Katrina, saya mengutip dia sebagai contoh, saya mengutip orang lain sebagai contoh juga. Kau tahu, aku menghargai itu".
Selain Rupa Jhanas, apa yang dapat memperkuat pikiran dan tubuh? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Masalah inti dalam studi Buddhisme awal adalah hubungan antara dhyana dan wawasan. Schmithausen, dalam artikelnya yang sering dikutip tentang beberapa aspek deskripsi atau teori 'Pengetahuan yang membebaskan' dan 'Pengetahuan' dalam Buddhisme Awal mencatat bahwa menyebutkan empat kebenaran mulia sebagai "pengetahuan yang membebaskan", yang dicapai setelah menguasai Rupa Jhanas, adalah tambahan kemudian untuk teks-teks seperti Majjhima Nikaya 36.
Selain kontroversi, apa yang mengejutkan tentang kemenangan Allen? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dua finalis adalah Kris Allen dan Adam Lambert, keduanya sebelumnya mendarat di tiga terbawah di lima teratas. Allen memenangkan kontes dengan hasil voting yang paling kontroversial sejak musim kedua. Dikatakan, kemudian ditarik kembali, bahwa 38 juta dari 100 juta suara yang diberikan pada malam itu berasal dari negara bagian Arkansas, rumah Allen saja, dan bahwa karyawan AT&T secara tidak adil mempengaruhi suara dengan memberikan pelajaran tentang power-texting di pesta menonton di Arkansas.
Selain masalah dengan program itu sendiri, apa kontroversi di sekitar Windows 8? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada bulan Juni 2014, penyiar negara China Central Television (CCTV) menyiarkan sebuah berita yang lebih mencirikan Windows 8 sebagai ancaman terhadap keamanan nasional. Cerita ini menampilkan sebuah wawancara dengan Ni Guangnan, yang menyatakan bahwa sistem operasi dapat mengumpulkan "informasi pengguna sensitif" yang dapat digunakan untuk "memahami kondisi dan kegiatan ekonomi dan masyarakat nasional kita", dan menuduh bahwa menurut dokumen yang bocor oleh Edward Snowden, pemerintah AS telah bekerja dengan Microsoft untuk mengambil informasi terenkripsi. Yang Min, seorang ilmuwan komputer di Universitas Fudan, juga menyatakan bahwa "fitur keamanan Windows 8 pada dasarnya untuk kepentingan Microsoft, memungkinkan mereka mengendalikan data pengguna, dan itu menimbulkan tantangan besar bagi strategi nasional untuk keamanan informasi". Microsoft membantah klaim dalam sejumlah posting di jejaring sosial Cina Sina Weibo, yang menyatakan bahwa perusahaan tidak pernah "membantu pemerintah dalam serangan terhadap pemerintah atau klien lain" atau memberikan data klien kepada pemerintah AS, tidak pernah "memberikan otoritas kepada pemerintah untuk mengunjungi secara langsung" atau menempatkan backdoor dalam produk dan layanannya, dan bahwa perusahaan tidak pernah menyembunyikan permintaan pemerintah untuk data klien.
Selain manfaat untuk siswa, orang lain apa yang diobati dengan Windows 8? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tanggal 1 Agustus 2012, Windows 8 (build 9200) dirilis untuk manufaktur dengan nomor build 6.2.9200.16384. Microsoft berencana untuk mengadakan acara peluncuran pada tanggal 25 Oktober 2012 dan merilis Windows 8 untuk ketersediaan umum pada hari berikutnya. Namun, hanya satu hari setelah dirilis untuk manufaktur, salinan versi final Windows 8 Enterprise N (versi untuk pasar Eropa yang tidak memiliki media player terpasang untuk mematuhi putusan pengadilan) bocor secara online, diikuti oleh kebocoran versi final Windows 8 Pro dan Enterprise beberapa hari kemudian. Pada tanggal 15 Agustus 2012, Windows 8 tersedia untuk diunduh untuk pelanggan MSDN dan TechNet. Windows 8 tersedia untuk pelanggan Software Assurance pada tanggal 16 Agustus 2012. Windows 8 tersedia untuk siswa dengan berlangganan DreamSpark Premium pada tanggal 22 Agustus 2012, lebih awal dari yang diiklankan.
Membantu bunuh diri atau euthanasia perdebatan, memiliki apa yang mengelilinginya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Rasa sakit adalah alasan yang paling umum untuk berkonsultasi dengan dokter di sebagian besar negara maju. Ini adalah gejala utama dalam banyak kondisi medis, dan dapat mengganggu kualitas hidup seseorang dan fungsi umum. Faktor psikologis seperti dukungan sosial, sugesti hipnotis, kegembiraan, atau gangguan dapat secara signifikan mempengaruhi intensitas rasa sakit atau ketidaknyamanan. Dalam beberapa argumen yang dikemukakan dalam perdebatan tentang bantuan dokter untuk bunuh diri atau euthanasia, rasa sakit telah digunakan sebagai argumen untuk mengizinkan pasien yang sakit parah untuk mengakhiri hidup mereka.
Di studio, satu bisa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tahun 1972, Queen memasuki diskusi dengan Trident Studios setelah terlihat di De La Lane Studios oleh John Anthony dan setelah diskusi ditawarkan kesepakatan manajemen oleh Norman Sheffield di bawah Neptune Productions, anak perusahaan Trident untuk mengelola band dan memungkinkan mereka untuk menggunakan fasilitas di Trident untuk merekam materi baru sementara manajemen mencari label rekaman untuk menandatangani Queen. Hal ini cocok untuk kedua belah pihak pada saat Trident berkembang menjadi manajemen dan Queen di bawah kesepakatan dapat memanfaatkan fasilitas rekaman berteknologi tinggi yang dibagikan oleh band pada saat itu seperti The Beatles dan Elton John untuk menghasilkan materi baru. Namun, Trident merasa sulit untuk menemukan label untuk sebuah band yang membawa nama dengan konotasi seperti itu selama awal 1970-an.
Di Northland Center, satu bisa pergi? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Setelah Perang Dunia II Hudson menyadari bahwa ruang parkir terbatas di gedung pencakar langit pusat kota akan semakin menjadi masalah bagi pelanggannya. Solusinya pada tahun 1954 adalah membuka Northland Center di Southfield yang berdekatan, tepat di luar batas kota. Ini adalah pusat perbelanjaan pinggiran kota terbesar di dunia, dan dengan cepat menjadi tujuan belanja utama untuk Detroit utara dan barat, dan untuk sebagian besar pinggiran kota. Pada tahun 1961, gedung pencakar langit di pusat kota hanya menyumbang setengah dari penjualan Hudson; ia ditutup pada tahun 1986. Northland Center Hudson's, berganti nama menjadi Macy's pada tahun 2006 setelah akuisisi oleh Federated Department Stores, ditutup bersama dengan toko-toko yang tersisa di pusat pada bulan Maret 2015 karena kekosongan toko yang tinggi di mal, infrastruktur yang membusuk, dan salah manajemen keuangan.
Pada tegangan yang sama itu memiliki lebih banyak kerugian? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Namun, ada minat di kalangan operator kereta api untuk kembali menggunakan DC pada tegangan yang lebih tinggi daripada yang digunakan sebelumnya. Pada tegangan yang sama, DC sering memiliki kerugian kurang dari AC, dan untuk alasan ini tegangan tinggi arus searah sudah digunakan pada beberapa jalur transmisi tenaga massal. DC menghindari radiasi elektromagnetik yang melekat pada AC, dan di jalur kereta api ini juga mengurangi gangguan dengan sinyal dan komunikasi dan mengurangi risiko EMF hipotetis. DC juga menghindari masalah faktor daya AC. Yang sangat menarik untuk rel adalah bahwa DC dapat memasok daya konstan dengan satu kabel yang tidak beralasan. Daya konstan dengan AC membutuhkan transmisi tiga fase dengan setidaknya dua kabel yang tidak bersarang. Pertimbangan penting lainnya adalah bahwa AC 3 fase frekuensi jaringan harus direncanakan dengan hati-hati untuk menghindari beban fase yang tidak seimbang. Bagian-bagian dari sistem yang dipasok dari fase yang berbeda dengan asumsi bahwa total beban dari 3 fase akan keluar. Pada titik-titik istirahat fase antara wilayah yang dipasok dari fase yang berbeda, diperlukan jeda pasokan terisolasi yang panjang untuk menghindari mereka menjadi pendek oleh rolling stock menggunakan lebih dari satu pantograph pada satu waktu. Beberapa kereta api telah mencoba 3-fase tetapi kerumitan yang substansial telah membuat praktik standar satu-fase meskipun gangguan dalam aliran daya yang terjadi dua kali setiap siklus. Kereta api 6 kV DC eksperimental dibangun di Uni Soviet.
Pada awal milenium, penemuan apa yang dilakukan Venter yang menyebabkan dia juga membuat kesimpulan yang tampaknya bertentangan bahwa masalah rasial tidak dapat dijelaskan oleh sains? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Craig Venter dan Francis Collins dari National Institute of Health bersama-sama mengumumkan pemetaan genom manusia pada tahun 2000. Setelah memeriksa data dari pemetaan genom, Venter menyadari bahwa meskipun variasi genetik dalam spesies manusia adalah dalam urutan 1<unk>3% (bukan sebelumnya diasumsikan 1%), jenis variasi tidak mendukung gagasan ras yang didefinisikan secara genetik. Venter berkata, "Ras adalah konsep sosial. Ini bukan ilmiah. Tidak ada garis terang (yang akan menonjol), jika kita bisa membandingkan semua genom berurutan dari semua orang di planet ini". "Ketika kita mencoba menerapkan ilmu pengetahuan untuk mencoba memilah perbedaan sosial ini, semuanya berantakan".
Pada saat Oklahoma memperoleh status negara bagian, apa kota komersial tersibuknya Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada saat Oklahoma masuk ke Uni pada tahun 1907, Kota Oklahoma telah melampaui Guthrie, ibu kota teritorial, sebagai pusat populasi dan pusat komersial negara bagian baru. Segera setelah itu, ibukota dipindahkan dari Guthrie ke Kota Oklahoma. Oklahoma City adalah perhentian utama di Route 66 selama bagian awal abad ke-20; itu secara menonjol disebutkan dalam Bobby Troup 1946 jazz klasik, "Get Your Kicks on) Route 66", kemudian dibuat terkenal oleh artis Nat King Cole.
Di tempat mana seorang siswa harus mendaftar jika mereka ingin membantu melayani populasi yang tidak memiliki perawatan medis yang tepat? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Universitas Kansas Medical Center memiliki tiga sekolah: Sekolah Kedokteran, Sekolah Keperawatan, dan Sekolah Profesi Kesehatan. Selanjutnya, masing-masing dari tiga sekolah memiliki program studi pascasarjana sendiri. Pada semester gugur 2013, ada 3.349 siswa yang terdaftar di KU Med. Pusat Medis juga menawarkan instruksi empat tahun di kampus Wichita, dan memiliki kampus sekolah kedokteran di Salina, Kansas yang didedikasikan untuk perawatan kesehatan pedesaan.
Pada titik tertentu apa dia melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan orang lain di posisinya sebelumnya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Victoria secara teratur mengunjungi benua Eropa untuk liburan. Pada tahun 1889, selama tinggal di Biarritz, ia menjadi raja pertama yang memerintah dari Inggris untuk menginjakkan kaki di Spanyol ketika ia melintasi perbatasan untuk kunjungan singkat. Pada bulan April 1900, Perang Boer sangat tidak populer di daratan Eropa sehingga perjalanan tahunan ke Prancis tampaknya tidak disarankan. Sebaliknya, Ratu pergi ke Irlandia untuk pertama kalinya sejak 1861, sebagian untuk mengakui kontribusi resimen Irlandia untuk perang Afrika Selatan. Pada bulan Juli, putra keduanya Alfred ("Affie") meninggal; "Oh, Tuhan! Affie sayangku juga pergi", tulisnya dalam jurnalnya. "Ini adalah tahun yang mengerikan, tidak ada tapi kesedihan & horor dari satu jenis & lain. "
Pada saat mana kurang dari 25% wisatawan menggunakan transportasi umum, tahun 1940-an atau 2003? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Melbourne memiliki sistem transportasi umum yang terintegrasi berdasarkan sistem kereta api, trem, bus, dan taksi yang luas. Stasiun Flinders Street adalah stasiun penumpang tersibuk di dunia pada tahun 1927 dan jaringan trem Melbourne menyalip Sydney untuk menjadi yang terbesar di dunia pada tahun 1940-an, pada saat itu 25% dari wisatawan menggunakan transportasi umum tetapi pada tahun 2003 telah menurun menjadi hanya 7,6%. Sistem transportasi umum diprivatisasi pada tahun 1999, melambangkan puncak penurunan. Meskipun privatisasi dan pemerintah yang berturut-turut terus berlanjut dengan pengembangan perkotaan yang berpusat pada otomotif hingga abad ke-21, sejak itu telah terjadi peningkatan besar dalam patronase transportasi umum, dengan pangsa moda untuk penumpang meningkat menjadi 14,8% dan 8,4% dari semua perjalanan. Sebuah target 20% modal transportasi umum bagi Melbourne pada tahun 2020 ditetapkan oleh pemerintah negara bagian pada tahun 2006. Sejak tahun 2006, penggunaan transportasi umum telah meningkat lebih dari 20%.
Atticus bukan? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Ibu yang tidak hadir dan ayah yang kasar adalah tema lain dalam novel ini. Scout dan ibu Jem meninggal sebelum Scout bisa mengingatnya, ibu Mayella sudah mati, dan Nyonya Radley diam tentang penahanan Boo di rumah. Selain Atticus, para ayah yang digambarkan adalah penganiaya. Bob Ewell, itu diisyaratkan, melecehkan putrinya, dan Mr Radley memenjarakan anaknya di rumahnya sampai Boo hanya diingat sebagai hantu. Bob Ewell dan Mr. Radley mewakili bentuk maskulinitas yang tidak dimiliki Atticus, dan novel ini menunjukkan bahwa pria seperti itu serta munafik wanita tradisional di Masyarakat Misi dapat menyesatkan masyarakat. Atticus menonjol sebagai model unik dari maskulinitas; seperti yang dijelaskan oleh seorang sarjana: "Ini adalah pekerjaan pria sejati yang mewujudkan kualitas maskulin tradisional dari individualisme heroik, keberanian, dan pengetahuan yang tidak menyusut dan dedikasi untuk keadilan sosial dan moralitas, untuk memperbaiki masyarakat".
Auchmuty adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pada tanggal 3 Februari 1807, pasukan Inggris di bawah komando Jenderal Samuel Auchmuty dan Laksamana Charles Stirling menduduki kota tersebut selama Pertempuran Montevideo (1807), tetapi ditangkap kembali oleh Spanyol pada tahun yang sama pada tanggal 2 September ketika John Whitelocke dipaksa untuk menyerah kepada pasukan yang dibentuk oleh pasukan Banda Oriental - kira-kira wilayah yang sama dengan Uruguay modern - dan Buenos Aires. Setelah konflik ini, gubernur Montevideo Francisco Javier de Elío menentang wakil raja baru Santiago de Liniers, dan menciptakan pemerintahan Junta ketika Perang Semenanjung dimulai di Spanyol, menentang Liniers. Elío membubarkan Junta ketika Liniers digantikan oleh Baltasar Hidalgo de Cisneros.
Audiobook adalah teks yang dapat didengarkan oleh pendengar, sebagai narator melakukan tindakan apa sehubungan dengan kata-kata? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, aspirasi adalah alofonik. Perhentian dibedakan terutama dengan suara, dan berhenti tanpa suara kadang-kadang beraspirasi, sementara berhenti bersuara biasanya tidak beraspirasi.
Australia berada dalam risiko dari? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dua divisi Australia yang sudah dilatih perang berlayar dari Timur Tengah menuju Singapura. Churchill ingin mereka dialihkan ke Burma, tapi Curtin bersikeras untuk kembali ke Australia. Pada awal tahun 1942, unsur-unsur dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang mengusulkan invasi ke Australia. Angkatan Darat Jepang menentang rencana itu dan ditolak untuk mendukung kebijakan mengisolasi Australia dari Amerika Serikat melalui blokade dengan maju melalui Pasifik Selatan. Jepang memutuskan untuk melakukan invasi laut ke Port Moresby, ibukota Wilayah Australia Papua yang akan menempatkan Australia Utara dalam jangkauan pesawat pembom Jepang.
Pesawat Australia Air Express tidak bisa mendarat tanpa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Melbourne memiliki empat bandara. Bandara Melbourne, di Tullamarine, adalah pintu gerbang utama internasional dan domestik kota dan tersibuk kedua di Australia. Bandara ini adalah pangkalan utama bagi maskapai penerbangan penumpang Jetstar Airways dan Tiger Airways Australia dan maskapai penerbangan kargo Australian air Express dan Toll Priority; dan merupakan hub utama untuk Qantas dan Virgin Australia. Bandara Avalon, yang terletak di antara Melbourne dan Geelong, adalah pusat sekunder Jetstar. Hal ini juga digunakan sebagai fasilitas kargo dan pemeliharaan. Bus dan taksi adalah satu-satunya bentuk transportasi umum ke dan dari bandara utama kota. Fasilitas Ambulans Udara tersedia untuk transportasi pasien domestik dan internasional. Melbourne juga memiliki bandara penerbangan umum yang signifikan, Bandara Moorabbin di tenggara kota yang juga menangani sejumlah kecil penerbangan penumpang. Bandara Essendon, yang dulunya adalah bandara utama kota juga menangani penerbangan penumpang, penerbangan umum dan beberapa penerbangan kargo.
Pasukan Angkatan Darat Australia memaksa mereka untuk mundur dari posisi mereka? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Pasukan darat Jepang terus maju di Kepulauan Solomon dan New Guinea. Dari Juli 1942, beberapa batalyon cadangan Australia, banyak dari mereka yang sangat muda dan tidak terlatih, bertempur aksi garda belakang yang keras kepala di New Guinea, melawan kemajuan Jepang di sepanjang Kokoda Track, menuju Port Moresby, di atas Owen Stanley Ranges yang kasar. Militer, lelah dan sangat kehabisan korban, dibebaskan pada akhir Agustus oleh pasukan reguler dari Angkatan Kekaisaran Australia Kedua, yang kembali dari aksi di teater Mediterania. Pada awal September 1942, marinir Jepang menyerang pangkalan strategis Angkatan Udara Australia di Milne Bay, dekat ujung timur New Guinea. Mereka dikalahkan kembali oleh pasukan Sekutu (terutama Angkatan Darat Australia).
Aves adalah apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Catatan fosil menunjukkan bahwa burung adalah dinosaurus terakhir yang masih hidup, yang berevolusi dari nenek moyang berbulu dalam kelompok theropod dinosaurus saurischian. Burung sejati pertama kali muncul selama periode Kreta, sekitar 100 juta tahun yang lalu. Bukti berbasis DNA menemukan bahwa burung terdiversifikasi secara dramatis sekitar saat peristiwa kepunahan Cretaceous-Paleogene yang membunuh semua dinosaurus lainnya. Burung-burung di Amerika Selatan selamat dari peristiwa ini dan kemudian bermigrasi ke bagian lain dunia melalui beberapa jembatan darat sementara beraneka ragam selama periode pendinginan global. Dinosaurus primitif seperti burung yang terletak di luar kelas Aves yang tepat, dalam kelompok yang lebih luas Avialae, telah ditemukan sejak pertengahan periode Jurassic. Banyak dari "burung batang" awal ini, seperti Archaeopteryx, belum mampu terbang dengan kekuatan penuh, dan banyak yang mempertahankan karakteristik primitif seperti rahang ber gigi di tempat paruh, dan ekor berotot panjang.
Kesadaran sangat penting bagi yogi dan Buddha, tapi apa bedanya? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Meditasi adalah aspek dari praktek para yogi pada abad-abad sebelum Buddha. Sang Buddha membangun perhatian para yogi dengan introspeksi dan mengembangkan teknik meditasi mereka, tetapi menolak teori mereka tentang pembebasan. Dalam Buddhisme, kesadaran dan kesadaran yang jelas harus dikembangkan setiap saat; dalam praktik yoga pra-Buddha tidak ada perintah seperti itu. Seorang yogi dalam tradisi Brahmana tidak boleh berlatih saat buang air besar, misalnya, sedangkan seorang biarawan Buddha harus melakukannya.
BBC menyediakan komentar pertandingan, juga dikenal sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Semua pertandingan Inggris disiarkan dengan komentar lengkap di BBC Radio 5 Live. Dari musim 2008/09 sampai musim 2017/18, kualifikasi kandang dan tandang Inggris, dan pertandingan persahabatan baik kandang dan tandang disiarkan langsung di ITV (seringkali dengan pengecualian STV, afiliasi ITV di Skotlandia tengah dan utara). Kualifikasi tandang Inggris untuk Piala Dunia 2010 ditampilkan di Setanta Sports sampai perusahaan itu runtuh. Sebagai akibat dari penghentian Setanta Sports, pertandingan kualifikasi Piala Dunia Inggris di Ukraina pada 10 Oktober 2009 ditayangkan di Inggris dengan pay-per-view hanya melalui internet. Acara satu kali ini adalah pertama kalinya pertandingan Inggris ditayangkan dengan cara seperti itu. Jumlah pelanggan, membayar antara £ 4,99 dan £ 11,99 masing-masing, diperkirakan antara 250.000 dan 300.000 dan jumlah total pemirsa sekitar 500.000.
BYU adalah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Beberapa tambahan khusus meningkatkan pengalaman belajar bahasa. Misalnya, Bioskop Internasional BYU, menampilkan film dalam beberapa bahasa, adalah program film asing yang dikelola universitas terbesar dan terpanjang di negara ini. Seperti yang telah disebutkan, BYU juga menawarkan pengalaman hidup bahasa asing yang intensif, Residensi Mahasiswa Bahasa Asing. Ini adalah kompleks apartemen di kampus di mana siswa berkomitmen untuk hanya berbicara bahasa asing yang mereka pilih saat di apartemen mereka. Setiap apartemen memiliki setidaknya satu penutur asli untuk memastikan penggunaan bahasa yang benar.
Bakteri tidak Mengingat pertanyaan sebelumnya, tulis konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Sebelumnya dianggap sebagai tumbuhan yang membentuk kelas Schizomycetes, bakteri sekarang diklasifikasikan sebagai prokariota. Tidak seperti sel hewan dan eukariota lainnya, sel bakteri tidak mengandung nukleus dan jarang mengandung organel yang terikat membran. Meskipun istilah bakteri secara tradisional mencakup semua prokariota, klasifikasi ilmiah berubah setelah penemuan pada 1990-an bahwa prokariota terdiri dari dua kelompok organisme yang sangat berbeda yang berevolusi dari nenek moyang umum kuno. Domain evolusi ini disebut Bakteri dan Arkaea.
Bakteri yang hidup dan berkembang di lingkungan yang tidak memiliki oksigen diklasifikasikan sebagai? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Dengan tidak adanya oksigen atmosfer (O2), dalam kondisi geologi yang jauh dari atmosfer bumi, hidrogen (H2) diproduksi selama proses serpentinisasi oleh oksidasi anaerob oleh proton air (H +) dari silikat besi (Fe2 +) yang hadir dalam kisi kristal fayalit (Fe2SiO4, ujung besi olivin). Reaksi yang sesuai yang mengarah pada pembentukan magnetit (Fe3O4), kuarsa (SiO2) dan hidrogen (H2) adalah sebagai berikut:
Bahasa-bahasa Baltik dapat ditemukan di wilayah umum mana? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Untuk menjelaskan fitur-fitur umum yang dimiliki oleh bahasa Sanskerta dan bahasa Indo-Eropa lainnya, banyak sarjana telah mengusulkan teori migrasi Indo-Arya, menegaskan bahwa penutur asli dari apa yang menjadi bahasa Sanskerta tiba di apa yang sekarang India dan Pakistan dari barat laut beberapa waktu selama awal milenium kedua SM. Bukti untuk teori tersebut termasuk hubungan dekat antara bahasa Indo-Iran dan bahasa Baltik dan Slavia, pertukaran kosakata dengan bahasa Uralik non-Indo-Eropa, dan sifat kata-kata Indo-Eropa yang tersertifikasi untuk flora dan fauna.
Baptis telah menunjukkan perbedaan antara doktrin mereka dan siapa lagi? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Baptis, seperti orang Kristen lainnya, didefinisikan oleh doktrin - beberapa di antaranya umum untuk semua kelompok ortodoks dan evangelis dan sebagian dari itu khas bagi Baptis. Selama bertahun-tahun, berbagai kelompok Baptis telah mengeluarkan pengakuan iman - tanpa menganggapnya sebagai kredo - untuk mengekspresikan perbedaan doktrin khusus mereka dibandingkan dengan orang Kristen lainnya serta dibandingkan dengan Baptis lainnya. Sebagian besar Baptis adalah evangelis dalam doktrin, tetapi keyakinan Baptis dapat bervariasi karena sistem pemerintahan jemaat yang memberikan otonomi kepada gereja-gereja Baptis lokal individu. Sepanjang sejarah, Baptis telah memainkan peran kunci dalam mendorong kebebasan beragama dan pemisahan gereja dan negara.
Musik Barry Manilow sering menggabungkan konvensi genre apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Artis yang berkontribusi pada format ini terutama penyanyi soft rock / pop seperti, Andy Williams, Johnny Mathis, Nana Mouskouri, Celine Dion, Julio Iglesias, Frank Sinatra, Barry Manilow, Engelbert Humperdinck, dan Marc Anthony.
Basal angiosperm memiliki hubungan, yang meninggalkan setelah? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Hubungan yang tepat antara delapan kelompok ini belum jelas, meskipun ada kesepakatan bahwa tiga kelompok pertama yang menyimpang dari angiosperma leluhur adalah Amborellales, Nymphaeales, dan Austrobaileyales. Istilah angiosperma basal mengacu pada tiga kelompok ini. Di antara yang lain, hubungan antara tiga kelompok yang paling luas dari kelompok-kelompok ini (magnoliids, monocots, dan eudicots) masih belum jelas. Beberapa analisis membuat magnoliids yang pertama untuk divergen, yang lain monocots. Ceratophyllum tampaknya berkelompok dengan eudicots daripada dengan monocots.
Berdasarkan lokasinya, Mesir seperti negara-negara tetangganya dikategorikan sebagai negara apa? Berdasarkan pertanyaan sebelumnya, tulislah konteks yang berisi jawabannya. Bisa 1 - 20 kalimat. Konteks:
Penduduk non-Amerika Asli pertama yang akhirnya menjadi New York City adalah pedagang Dominika Juan Rodriguez (diterjemahkan ke bahasa Belanda sebagai Jan Rodrigues). Lahir di Santo Domingo dari keturunan Portugis dan Afrika, ia tiba di Manhattan selama musim dingin 1613-1614, memancing untuk bulu dan berdagang dengan penduduk setempat sebagai perwakilan Belanda. Broadway, dari 159th Street ke 218th Street, dinamai Juan Rodriguez Way untuk menghormatinya.